Dari 24 Sekolah se-Jawa tengah, SMPN 1 Rembang Satu-satunya Sekolah dari Kota Garam yang ikut Program Adiwiyata Nasional

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) bakal mengirim perwakilan untuk mengikuti Sekolah Adiwiyata Nasional.

Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang, Sutrisno menyampaikan bahwa sekolah di Rembang yang akan mengikuti Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional adalah SMPN 1 Rembang.

Dia menjelaskan, dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), SMPN 1 Rembang satu-satunya sekolah di Kabupaten Rembang yang mengikuti Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

“SD sampai SMA/SMK, hanya SMPN 1 Rembang satu-satunya sekolah yang mengikuti Adiwiyata tingkat Nasional,” kata Sutrisno saat ditemui Mitrapost.com, Jumat (19/8/2022).

Perlu diketahui pula, sebanyak 24 sekolah mengikuti lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2022.

Baca Juga :   Di Masa New Normal, Perpustakaan Keliling Rembang Sasar 14 Kecamatan

Lebih lanjut, target sasaran lomba Adiwiyata adalah lingkup pendidikan formal setingkat SD, SMP, SMA atau sederajat. Dan, sekolah menjadi target pelaksanaan karena turut andil dalam membentuk nilai-nilai kehidupan termasuk nilai-nilai untuk peduli dan berbudaya lingkungan hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati