Ribuan Rumah di Medan Terendam Banjir

Mitrapost.com – Sebanyak ribuan rumah yang ada di wilayah kota Medan, Sumatera Utara terendam banjir sejak hari Kamis (18/8/2022) dini hari, tepatnya pada pukul 1.00 WIB.

Diketahui, banjir tersebut terjadi lantaran hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kota Medan.

Banjir terjadi di sejumlah lokasi yang ada di kota Medan. Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan kepada Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir terjadi di 10 kecamatan.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengungkap sejumlah kecamatan yang terendam banjir. Diantaranya adalah Medan Johor, Medan Selayang, Medan Maimun, Medan Baru, Medan Sunggal, Medan Polonia, Medan Petisah, Helvetia, Medan Barat dan Medan Labuhan.

Baca Juga :   Ratusan Lapak Pedagang di Monas Terbakar

Tercatat terdapat kurang lebih 6.323 rumah yang terendam banjir kali ini. sedangkan untuk ketinggian banjir bervariasi, mulai dari 0-200 sentimeter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati