Miris, Bocah 8 Tahun di Tangerang Suka Makan Pasir dan Semen

Mitrapost.com – Bocah di Desa Pangkalan, Teluknaga, Kabupaten Tangerang mempunyai kebiasaan yang aneh. Anak berusia 8 tahun tersebut suka makan pasir, kerikil, bahkan semen.

Hal tersebut pun membuat sang bocah mengalami gizi buruk. Hal tersebut diungkapkan oleh Allan Sartana selaku Kepala Puskesmas Tegal Angus. Ia menyebut pihaknya telah memeriksa gizi buruk yang terjadi, dan saat ini bocah tersebut dirujuk ke RSUD Tangerang dan RSUD Pakuhaji.

“Kami sudah melakukan intervensi gizi melalui petugas gizi, dokter, dan bidan desa dengan melakukan rujukan ke RSU Tangerang dan RSUD Pakuhaji,” kata Kepala Puskesmas Tegal Angus, Allan Sartana, dikutip dari Detik News, pada Sabtu (20/8/2022).

Allan mengungkapkan bahwa bocah itu menderita penyakit tuberkulosis paru dan anemia. Ia menyebut kontrol kesehatan harus dilakukan satu minggu satu kali di rumah sakit.

Baca Juga :   Miris, Sekelompok Siswa SMA di Serang Bacok Pelajar Lain di Jalan

“Setelah melakukan pengecekan, sudah diberikan obat, dan pihak rumah sakit melanjutkan untuk kontrol ulang seminggu sekali,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati