Pasar Budaya Mpuloh Klatakan Jadi Ajang Promosi Seni Budaya di Magelang

Magelang, Mitrapost.com – Pasar Budaya Mpuloh Klatakan dijadikan sebagai salah satu ajang promosi seni budaya di kabupaten Magelang.

Bupati diwakili Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi bersama Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Restu Gunawan dan Forkompimcam Kecamatan Borobudur menghadiri Pasar Budaya Mpuloh Klatakan di Dusun Jligudan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Sabtu (20/8/2022).

Nanda mengatakan bahwa pasar budaya ini juga sebagai media untuk memperkenalkan potensi budaya yang ada di lingkup desa Borobudur.

Sehingga kegiatan ini menjadi strategis tidak hanya menyuguhkan tontonan untuk rakyat namun menjadi ajang promosi seni budaya dalam rangka pelestarian dan pengembangan potensi budaya di Desa Borobudur.

Baca Juga :   Pekan Kebudayaan Nasional Digelar Hingga 26 November

“Oleh karena itu, melalui kegiatan pasar budaya ini mari kita jadikan sebagai ajang untuk menjaga dan melestarikan budaya yang merupakan identitas bangsa harus dihormati, dijaga dan dilestarikan serta menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak, sehingga pelestarian budaya bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah akan tetapi pondasi paling utama dari masyarakat itu sendiri,” kata Nanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati