oleh

Hadiri Langsung Pelatikan Pj Bupati, Haryanto Berpesan Agar Penggantinya Tak Terbawa Arus Politik

Pati, Mitrapost.com – Malam ini, Senin (22/8/2022), Haryanto akan resmi meninggalkan kursi Bupati Pati. Dirinya pun turut langsung menghadiri pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro di Kota Semarang.

“Saya menghadiri langsung ke Semarang. Kalau ndak hadir dikira saya mutung,” ucap Haryanto sembari tersenyum.

Dia berharap Pj Bupati Pati nantinya bakal meneruskan program-program yang sudah dikerjakannya bisa melayani masyarakat dengan baik. Menurut Haryanto, Pj Bupati ini mekanismenya bukan dipilih langsung masyarakat, tetapi ditunjuk dan ditugaskan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ia pun meminta supaya Pj Bupati Pati tidak terbawa arus politik untuk mengintervensi adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca Juga :   Kecelakaan di Kabupaten Pati Masuk Peringkat 5 se-Jawa Tengah

“Jangan sampai nanti terbawa arus politik yang ada. Sebab Pj ini ditugaskan daripada untuk melayani masyarakat maupun menyiapkan Pilkada besok tahun 2024,” jelasnya.

Kemudian, Haryanto juga menjelaskan bahwa program-program yang telah ia jalankan bisa menjadi acuan untuk memimpin Kabupaten Pati di masa depan.

“Bahwa program-program itu juga sudah disusun melalui Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang mana di dalamnya terkait dengan pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2023, ” tutur Haryanto.

Dirinya mengimbau kepada Henggar agar menjalin konsolidasi bersama masyarakat Pati demi mengenal karakteristik masyarakatnya. Apalagi Henggar merupakan figur yang belum terlalu dikenal masyarakat Pati.

“Pj bukan warga Pati, ya harus konsolidasi dan belajar karakteristik dari orang Pati. Nanti kalau tidak, main perintah main punya kewenangan kurang bagus. Sebab belum pernah ke Pati, jadi semuanya dirangkul,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Bupati Pati Gelar Safari Subuh di Masjid Al Istiqomah Perum RSS Sidokerto, Jemaah Berebut Swafoto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral