Pati Tak Adakan Uji CAT di PPPK Guru Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati menyatakan tidak akan menggelar ujian CAT dalam seleksi PPPK guru tahun 2022.

Sedangkan untuk formasi yang kosong langsung akan ditempati oleh para peserta passing grade dari uji PPPK tahap 1 dan 2.

Kepala bidang Jabatan dan Formasi, Azis Muslim mengatakan, jumlah peserta passing grade PPPK guru terakhir mencapai 748 orang, sementara yang dipilih mengisi formasi kosong berjumlah 665 orang.

“Guru kebijakan diambil yang passing grade. Diurutkan sesuai aplikasi Kemendikbud yang ditempatkan di Pati itu 665 orang guru yang lulus passing grade,” ujarnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Ia menerangkan, ada tiga mekanisme pengangkutan pegawaj pada seleksi PPPK guru tahun ini.

Baca Juga :   Harga Hewan Kurban di Pati Cenderung Stabil, Pembeli Turun 40 Persen

Mekanisme pertama adalah pengangkatan langsung kepada para peserta yang lulus passing grade pada seleksi tahap 1 dan 2.

Bila jumlah passing grade tidak memenuhi, maka akan dilakukan seleksi wawancara dan observasi yang meliputi kesesuaian kualifikasi akademik, kompetensi, kinerja, dan pemeriksaan latar belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati