Penuhi Hak Masyarakat, Dinsos Semarang Akan Terbitkan Kartu Disabilitas

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memenuhi semua golongan masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) kota Semarang akan menerbitkan kartu disabilitas.

Sebagai informasi, jumlah penyandang disabilitas atau difabel di wilayah Semarang adalah sebanyak 6.340 orang dan khusus tuna rungu terdapat 689 orang.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang, Heroe Soekendar mengatakan bahwa dalam penertiban kartu disabilitas ini, pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait.

Nantinya, kartu ini akan menunjang pelayanan bagi para kaum disabilitas, sehingga bisa mendapatkan pelayanan khusus di berbagai tempat, termasuk salah satunya pusat perbelanjaan.

Petugas akan memperlakukan penyandang disabilitas dengan baik, memgetahui pengunjungnya menunjukan kartu identitas. Pihaknya juga bisa bekerjasama dengan mal-mal untuk memberikan diskon khusus bagi para penyandang disabilitas.

Baca Juga :   PSBB Jawa-Bali, Ini Langkah Kota Semarang

“Kemarin Pak Wali meluncurkan kartu BRT khusus disabilitas. Kami juga ada rencana untuk buat kartu identitas disabilitas agar mereka mendapat hak dasar mereka. Saat pergi ke mal, jangan sampai terjadi cekcok karena komunikasi kurang pas dengan kaum difabel. Jadi, biar mereka dapat pelayanan khusus. Bisa juga dapat diskon tertentu untuk belanja,” jelas Heroe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati