Infrastruktur Digital di Papua Mulai Gencar Dibangun

Jayapura, Mitrapost.com – Pemerintah terus berupaya meningkatkan daya saing produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia, termasuk di tanah Papua yang menyimpan banyak potensi UMKM dan Usaha Mikro (UMi). Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) “Binar Digital Papua”, Rabu (24/8/2022).

Acara tersebut berlangsung secara hybrid berpusat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua.

“Tanah Papua yang membujur di kawasan paling timur Indonesia menyimpan berbagai keindahan alam dan kekayaan budaya yang sangat memesona dunia. Terlebih Papua juga menyimpan potensi UMKM dan UMi,” ujar Menkominfo.

Baca Juga :   10 Kuliner Khas Pati yang Wajib Dinikmati

Lewat Binar Digital Papua, ia berharap karya UMKM dan UMi di tanah Papua dapat menjadi unggulan, di bidang fashion, kuliner, hingga kriya.

“Produk-produk UMKM dan Ultra Mikro Papua harus makin bersinar sebagaimana cerahnya sinar pagi bagi nusantara, bagi panggung-panggung regional,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati