Jasa Marga Konfirmasi Data di Aplikasi JMTO Bocor

“Menanggapi dugaan kebocoran sejumlah data anak usaha Jasa Marga di bidang pengoperasian jalan tol, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), dapat kami sampaikan bahwa data dimaksud adalah data internal dan administrasi yang ada di aplikasi PT JMTO serta dipastikan tidak berkaitan dengan data pelanggan,” ujar Lisye Octaviana.

Pihak Jasa Marga pun telah menonaktifkan server yang terdampak serangan dan melakukan upaya agar data menjadi aman.

“PT JMTO saat ini telah menonaktifkan server yang terdampak serangan dan melakukan recovery atas data tersebut serta memindahkan sistem ke server yang lebih aman,” ujar Lisye.

Pihak Jasa Marga juga menjelaskan sudah merapatkan keamanan dan menutup celah melalui kerja sama  dengan pihak yang kompeten dalam bidang keamanan siber.

Baca Juga :   Polisi Berikan Penjelasan Soal Fahri Gagal Ikut Pendidikan Bintara Polri

“PT JMTO juga telah menutup celah kerentanan keamanan aplikasi serta menjalin kerja sama dengan pihak yang kompeten dalam melakukan asesmen cyber security dalam sistem di PT JMTO,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati