Festival Betawi Merdeka di Museum MH Thamrin Akan Digelar Akhir Pekan

Jakarta, Mitrapost.com – Festival Betawi Merdeka di Museum MH Thamrin akan digelar pada akhir pekan, tepatnya pada hari Sabtu (27/8/2022).

Acara yang akan digelar di Museum MH Thamrin di Jalan Kenari 2 ini merupakan inisiasi Kaukus Muda Betawi.

Dalam gelaran festival ini, akan menampilkan orasi budaya, pembacaan puisi, baca cerpen Betawi, ngerahul alias stand up commedy, testimoni, pantun, pertunjukan kesenian tari, silat, dan musik.

Event yang digagas Kaukus Muda Betawi ini digelar dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, dengan mengusung tema ‘Seni, Budaya, dan Satra Betawi dalam Kegembiraan dan Keresahan’.

Adapun inisiator dari Festival Betawi Merdeka, Muhammad Ichwan Ridwan mengatakan bahwa gelaran ini tidak hanya turut merayakan peringatan kemerdekaan RI, namun juga sebgai respon atas isu fenomena yang terjadi di lingkup Jakarta.

Baca Juga :   Bengkak Rp 27 Triliun, Jokowi Izinkan APBN Untuk Tambal Dana Proyek Kereta Cepat

“Tema acara ini ada dua makna yaitu Kegembiraan dan Keresahan. Kegembiraan ini kita bisa merasakan kemerdekaan, munculnya fenomena baru dan sebagainya. Keresahan bisa kita rasakan melalui isu IKN hingga pro-kontra perubahan nama jalan tokoh Betawi. Nantinya ini semua bakal kita jelaskan kepada warga Jakarta,” kata pria yang akrab disapa Bang Boim, Jumat (26/8).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati