Festival Candi Ngawen di Magelang Digelar Selama 3 Hari

Magelang, Mitrapost.com – Festival Candi Ngawen kembali digelar, setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Festival candi Ngawen ini berlangsung di desa wisata Ngawen Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, yang akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada tanggal 26-28 Agustus 2022.

Festival Candi Ngawen ke V tahun 2022 diawali dengan lomba melukis dan mewarnai untuk siswa tingkat TK/ SD/dan MI. Secara simbolis Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin membuka acara tersebut, Jumat (26/8/2022).

Dalam kesempatan itu ia mengapresiasi kegiatan Festival Candi Ngawen karena ada unsur budaya, edukasi, dan ekonomi.

Ia juga menilai bahwa festival ini bisa kembali membangkitkan sektor wisata dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Klaten Resmi Dimulai

“Ini semangat baru untuk membangkitkan wisata dan ekonomi masyarat. Kami sangat mendukung acara ini yang juga melibatkan pelajar,” ungkap Azis.

Terdapat sekitar 700 anak yang turut serta dalam lomba mewarnai dan menggambar dengan kategori siswa kelas 4 sampai 6. Sedangkan kelompok PAUD dan TK untuk lomba mewarnai. Mereka berasal berasal dari sekolah di wilayah Kecamatan Muntilan, Mungkid, Dukun dan Salam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati