Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Klaten Resmi Dimulai

Klaten, Mitrapost.com – Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di kabupaten Klaten resmi dimulai pada hari ini, Kamis (23/11/2021).

Bupati Klaten Sri Mulyani pun hadir di lokasi untuk melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SDIT Hidayah Klaten Kampus 2 yang terletak di Kecamatan Ngawen, Klaten.

Vaksinasi anak ini dipandang pemerintah menjadi hal yang mendesak, mengingat varian Omicron banyak menyerang anak-anak dan lansia.

“Karena negara-negara yang maju dan negara tetangga, Omicron kebanyakan menyerang anak-anak dan menyerang lansia. Anak-anak belum terkena sasaran vaksin dan mereka banyak melakukan kegiatan di luar rumah. Termasuk juga kelompok lansia. Sehingga pemerintah segera melakukan kegiatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ratusan Warga Binaan di Lapas Kendal Positif Covid-19

Terkait target capaian vaksinasi sampai akhir 2021 ini, Sri Mulyani menerangkan bahwa capaian vaksinasi sudah mendekati maksimal. Hal ini juga menjadi pertimbangan pemerintah, bahwasanya sasaran vaksinasi mulai diarahkan untuk anak-anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati