Maksimalkan Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahap III, Dispermades Pati Adakan Jemput Bola

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, melakukan jemput bola untuk mempercepat penyaluran Dana Desa (DD) Tahap III.

Hal itu langsung disampaikan oleh Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa Nilam Ristiana, saat diwawancarai Mitrapost.com, Sabtu (27/8/2022).

Untuk jemput bola dalam pencairan DD III ini, Nilam mengatakan bahwa dirinya blusukan dari desa ke desa dan memfasilitasi pendampingan supaya desa yang belum bisa mencairkan DD tahap III bisa diakomodir.

“Melaksanakan kegiatan pendampingan kepada desa terkait percepatan penyaluran DD tahap III. Kita ibaratnya ngalahi turun ke desa-desa, kurangnya apa, tidak bisanya bagian mana, nanti kita bimbing ” ucap Nilam Ristiana, Sabtu, (26/8/2022).

Baca Juga :   Hingga Hari Ini, Baru 66 Desa di Pati yang Ajukan Dana Desa Tahap 3

Dirinya juga mengatakan, jika pada tanggal 24 Agustus 2022, Dispermades turun di Kecamatan Pati Kota untuk menggelar sosialisasi dan mediasi terkait percepatan DD tahap III.

Kendati demikian, Nilam mengatakan, bahwa per tanggal 25 Agustus 2022, Kabupaten Pati sudah menyalurkan DD tahap III ke 42 desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati