Maksimalkan Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahap III, Dispermades Pati Adakan Jemput Bola

Permohonan penyaluran DD tahap III ini, Nilam menjelaskan harus disertakan capaian sebesar 90 persen pembangunan dari DD Tahap II, baru bisa mencairkan tahap III.

” Kemudian banyak desa yang sudah entry (laporan DD) nanti dicetakkan realisasi untuk persyaratan naik penyaluran DD tahap III. Istilahnya mereka (desa) didekatin kayak belajar bareng gitu,” tutur ibu 3 anak tersebut.

” Di sisi lain, saat itu mereka sekaligus mengentry rencana anggaran kas yang mana tujuannya agar aliran kas desa sesuai dengan yang direncanakan. Tetapi fokusnya yang kemarin itu terkait desk percepatan penyaluran DD, ” sambungnya.

Dengan adanya jemput bola tersebut, Nilam berharap desk percepatan pencairan DD Tahap III itu bisa terakomodir dengan baik dan tepat sesuai rencana.

Baca Juga :   Hingga Hari Ini, Baru 66 Desa di Pati yang Ajukan Dana Desa Tahap 3

” Besar harapan saya pengelolaan keuangan di desa harus sesuai dengan yang direncanakan dan dianggarkan serta realisasikanlah apa yang direncanakan tersebut,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati