Pelopor Budidaya Jambu Kristal di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Nur Taslim Warga Desa Semirejo Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, berhasil mengembangkan jambu kristal yang beromzet jutaan rupiah.

Taslim bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor atau petani yang membudidaya jambu kristal di Bumi Mina Tani.

Menurutnya, belum banyak petani di Kabupaten Pati yang membudidaya jambu kristal. Tepatnya, baru di tempatnya dan satu di Margorejo.

Ia menceritakan, mulai menanam jambu kristal sejak awal tahun 2020. Dimana saat itu, jambu kristal sudah mulai dikenal namun belum seterkenal sekarang.

Ia pun memberanikan diri untuk membeli bibit dari Kota Purwokerto, untuk ditanam di lahannya yang seluas setengah hektar. Hingga dua tahun berjalan, saat ini ia mempunyai 240 batang jambu kristal.

Baca Juga :   Distanbun Jateng Kembangkan Bawang Merah di Desa Wukirsari

“Tahun 2020 awal mulai tanam beli bibit. beli pot-potan. Awalnya lihat youtube tapi saya modifikasi. Kalau di YouTube kan akarnya nggak ngambang, kalau saya yang ditanam agak dibenamkan lagi. Jadi optimal pertumbuhannya,” cerita Taslim saat ditemui mitrapost.com, Sabtu (27/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati