BLT Untuk Buruh Rokok di Kudus Ditarget Rampung Akhir 2022

Kudus, Mitrapost.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk buruh rokok di wilayah kabupaten Kudus ditarget akan rampung pada akhir 2022.

Sebelumnya, BLT untuk buruh rokok tahap I ini telah disalurkan pada Jumat (26/8/2022). Bantuan ini berasal dari dana bagi hasil cukai dan hasil tembakau (DBHCHT).

Dalam penyaluran tersebut, turut hadir bupati Kudus Hartopo. Ia menyampaikan bahwa nantinya, sebanyak lebih dari 70 ribu buruh rokok di Kudus akan mendapatkan BLT tersebut.

Sebagai informasi, BLT untuk buruh rokok tahap I, merupakan pencairan untuk dua bulan, tepatnya untuk bulan Juni-Juli.

Bupati Kudus Hartopo menyampaikan, sebanyak 70 ribu lebih orang buruh rokok di Kudus akan mendapatkan BLT tersebut. Penyaluran BLT kali ini adalah pencairan tahap I, untuk dua bulan.

Baca Juga :   Jelang Bulan Puasa, Polres Kudus Sidak Harga Minyak Curah di Pasar Bitingan

“Ini adalah tahap pertama, diberikan untuk bulan Juni – Juli, yang dirapel dan diserahkan di bulan Agustus ini,” tutur bupati saat meninjau penyaluran BLT tersebut.

Ia menargetkan bahwa penyaluran BLT untuk buruh rokok ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati