Ma’ruf Amin Sebut KTT SAI20 Jadi Pemandu dalam Tata Kelola Keuangan Negara

Mitrapost.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Supreme Audit Institutions 20 (KTT SAI20) Tahun 2022, Senin (29/8/2022), di Sofitel Bali Nusa Dua Hotel, Bali. Wapres menilai, KTT SAI20 ini memiliki peran penting sebagai pemandu bagi pemerintah untuk menjaga disiplin dalam pengelolaan anggaran keuangan negara termasuk di dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19 dan tantangan krisis global saat ini

“Dukungan dan panduan yang dapat diberikan oleh SAI adalah melalui pemberian perspektif audit yang konstruktif dan bertujuan untuk terwujudnya pemulihan kondisi ekonomi secara berkelanjutan,” tutur Ma’ruf Amin.

Dirinya juga menekankan tiga hal untuk meningkatkan peran lembaga audit dalam memastikan program-program sentral pemerintah untuk pemulihan dampak pandemi COVID-19 dan krisis dapat terlaksana di lajur yang tepat.

Baca Juga :   Ma’ruf Amin Tinjau Lokasi Dampak Gempa di Pandeglang, Banten

“Pertama, SAI20 agar menyampaikan perspektif audit yang independen dalam rangka membantu pemerintah merumuskan kebijakan pemulihan ekonomi secara berkelanjutan, pencapaian target SDGs, dan kesiapan menghadapi krisis di masa depan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati