Profil Krisdianto, Pelatih Sekaligus Atlet Angkat Berat Pati Pertama 

Pati, Mitrapost.com Olahraga angkat berat dan angkat besi mulai populer di Kabupaten Pati. Para atlet lokal Pati juga masih diperhitungkan di kancah Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini tak lepas dari sosok Krisdianto, pria yang saat ini menjadi pelatih dan pengurus cabor angkat besi dan angkat berat KONI Pati.

Diceritakannya, pria yang di akrab dipanggil Pak Kris itu sudah menekuni dunia olahraga sedari kecil. Ia bahkan menjadi atlet angkat berat pertama yang mewakili Pati dalam event provinsi.

Ia menceritakan awalnya ia adalah pegiat olahraga fitnes, bahkan beberapa kali mengikuti kejuaraan binaraga.

Barulah pada tahun 1992, saat olahraga angkat berat diperkenalkan di Bumi Mina Tani, di sela-sela kegiatan fitnesnya ia tertarik menekuni angkat berat dan bertanding di event daerah.

Baca Juga :   Menanggulangi dan Evakuasi Korban Bencana, BPBD Pati Anggarkan Rp115 Juta

“Motivasinya berangkat dari fitnes. Sebelum angkat besi dan angkat berat lahir di Pati, saya suka fitnes. Saat ada angkat berat saya atlet pertama kali di Pati.Waktu dulu kelas 3 SMP tahun 1992,” cerita Kris kepada Mitrapost.com di sela-sela melatih anak didiknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati