Belum Penuhi Target, Dinkes Pati Gencarkan Capaian Imunisasi Campak Rubella

Pati, Mitrapost.com – Dalam agenda Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang ditujukan bagi seluruh balita di wilayah Kabupaten Pati, masih terdapat salah satu jenis imunisasi yang belum mencapai target.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati dr. Aviani Tritanti Venusia, saat ini pihaknya sedang menggencarkan gerakan imunisasi Campak Rubella yang belum mencapai target 95 persen.

Sedangkan, menurut data yang diberikan hingga akhir Agustus menunjukkan capaian imunisasi Campak Rubella di Kabupaten Pati sebanyak 86,01 persen.

“Kalau untuk BIAN ya Mas, kita masih mengejar untuk yang Campak Rubella, karena kalau secara data itu hanya yang belum mencapai target, yakni 86,01 persen dari target provinsi 95 persen,” katanya saat ditemui Mitrapost.com, Rabu (31/8/2022)

Baca Juga :   Kebutuhan Pupuk Subsidi Hanya 75 Persen, DPRD Pati Banyak Menerima Keluhan

Sementara itu, pihaknya mengungkapkan bahwa sejauh ini dalam pelaksanaan gerakan BIAN tidak ada kendala terhadap ketersediaan imunisasi tersebut. Justru terdapat sebagian masyarakat enggan mengajak anaknya ke posyandu untuk melakukan program imunisasi. Hal demikian dikarenakan masih ada rasa takut jika sang anak mengalami gejala demam akibat imunisasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati