BPBD Usulkan Bantuan Rehabilitasi Atas Korban Rumah Terbakar di Trangkil

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengusulkan bantuan rehabilitasi rumah kepada korban kebakaran di Desa Guyangan, Kecamatan Trangkil yang terjadi pada Minggu (28/8) lalu.

Priyono Arif Fadillah, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi kantor BPBD Pati mengatakan bantuan yang diusulkan sesuai kondisi kerugian dan kerusakan rumah yakni Rp10 juta.

“Kami telah usulkan ke Perkim (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pati), nggak tau nanti cairnya berapa. Kalau terealisasinya mungkin di anggaran perubahan,” kata Arif saat ditemui di kantor BPBD Pati, Kamis (1/9/22).

Saat dilakukan peninjauan rumah warga atas nama Ngatini, diketahui saat ini sudah diperbaiki seadanya atas swadaya warga setempat.

Baca Juga :   Video : BPBD Pati Gelar Pelatihan dan Simulasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

“Kemarin kami pantau lagi ke lokasi kejadian. Kalau secara sederhana sudah direhab dengan bantuan tetangga, jamaah yasinan, tapi belum utuh,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi kebakaran di Desa Guyangan RT 07 RW 01 Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, pada pukul 01.00 WIB. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari kandang kambing yang bersangkutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati