Presiden Jokowi: Pengelolaan Freeport Harus Hati-hati!

Mimika, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan manajemen PT Freeport Indonesia supaya hati-hati dalam mengelola aset perusahaan.

Diketahui, perusahaan ini memiliki kontribusi besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kabupaten Mimika sebesar 68 persen dan terhadap PDRB di Provinsi Papua sebesar 34 persen.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan karyawan PT Freeport Indonesia, Rabu (31/08/2022), di Kabupaten Mimika.

“Ini saya titip Pak Tony Wenas [Presiden Direktur PT Freeport Indonesia], pengelolaan Freeport ini agar betul-betul hati-hati karena menyangkut tidak hanya yang ada di Freeport, tetapi yang ada di Mimika, tetapi juga yang ada di Provinsi Papua. Hati-hati mengenai ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   TNI Gugur saat Evakuasi Jasad Suster di Papua

“Begitu [kontribusi] ini di sini turun, [PDRB] Papua ikut turun, Mimika ikut turun. Hati-hati, karena ternyata setelah saya cek angkanya, kontribusinya sangat besar sekali,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya pun mengapresiasi PT Freeport Indonesia yang pada tahun 2021 berhasil membukukan pendapatan hingga mencapai kisaran 7,5 miliar Dolar Amerika Serikat (AS).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati