Cegah Data Siluman, BKPP Pati akan Uji Publik Data Pegawai Honorer

Pati, Mitrapost.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati akan melakukan uji publik data pegawai honorer untuk meminimalisir munculnya data siluman di pendataan honorer di lingkungan instansi daerah setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati, Azis Muslim mengatakan sudah tidak ada lagi pengangkatan tenaga honorer baru, baik di kantor pemerintahan maupun instansi pendidikan, terhitung sejak tanggal 1 April 2022. Uji publik dimaksudkan memverifikasi tidak adanya honorer baru yang dicantumkan dalam pendataan.

“Tahapan verifikasi di kita. Setelah ini akan ada uji publik. Data yang masuk akan diumumkan. Setiap orang bisa melihat datanya masing-masing, dan akan kelihatan data mana yang siluman,” ucap Azis saat ditemui di kantornya, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga :   Pati Masuk PPKM Level Dua, Bupati: Akan Ada Pelonggaran

Uji publik sendiri akan dilaksanakan setelah pendataan pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) selesai dilakukan sekitar akhir bulan September 2022 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati