Pemuda-pemudi Papua Ikut Ambil Peran Optimalkan Sumber Daya Alam Lokal

Mimika, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa bangga saat melihat putra-putri Indonesia menjadi tenaga ahli berkemampuan khusus yang piawai mengoperasikan alat berat pertambangan berteknologi 5G di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Hal ini disampaikan Presiden ketika meninjau ruang operator pengendali alat berat berteknologi 5G di OB04, Kabupaten Mimika, Kamis (01/09/2022) pagi.

“Dengan menggunakan teknologi 5G Mining, yang lebih aman untuk para pekerja. Dan saya senang yang mengoperasikannya semua dari Indonesia, banyak yang dari Papua,” ucap Presiden.

Di sisi lain, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa penggunaan teknologi 5G Mining akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas di sektor pertambangan.

“Saya senang sekarang sudah menggunakan 5G Underground Mining yang kita harapkan semuanya lebih efisien, semuanya lebih produktif, dan ini menjadi 5G Underground Mining yang pertama di Asia Tenggara,” ujarnya. (*)

Baca Juga :   Wapres Tutup PON XX Papua 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati