Presiden Bertolak ke Lampung Tinjau Pembagian BLT BBM

Mitrapost.com – Setelah meninjau langsung proses pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di Papua dan Maluku, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya di Kota Bandar Lampung, Sabtu (3/9/2022).

Pada kunjungan ke Kota Bandar Lampung, turut hadir Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Di Bandar Lampung, Presiden akan melanjutkan pemantauannya terhadap distribusi BLT BBM agar sasarannya tepat.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menyapa sekaligus menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan sosial (bansos) lainnya kepada para pedagang pasar dan kaki lima di Pasar Pasir Gintung, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :   Jokowi Serahkan BLT BBM Agar Daya Beli Masyarakat Meningkat

Sebagai informasi, pemerintah salurkan bansos tambahan kepada masyarakat untuk meningkatkan daya beli akibat tendensi berbagai macam kenaikan harga di tengah ancaman krisis global.

Di samping itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut BLT BBM menjadi bentuk pengalihan subsidi BBM sebesar Rp24,17 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati