Hadapi Kelangkaan Pangan, Ganjar Ajak Masyarakat Pati Budidaya Tanaman di Pekarangan Rumah

Pati, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut halaman pekarangan rumah masyarakat di Provinsi Jawa Tengah lebih luas dibanding luas lahan pertanian. Artinya, halaman rumah bisa digunakan untuk produksi tanaman pangan.

Maka dari itu, Ganjar meminta masyarakat Bumi Mina Tani untuk membudidayakan komoditas tanaman pangan di depan rumah atau halaman masing-masing.

“Tanaman itulah yang menjadi potensi-potensi yang tumbuh di Kabupaten Pati. Selebihnya yakni investasi yang bisa meningkatkan ekonomi yang ada di Pati harus dijaga. Itu bisa dijaga kalau layanannya baik, masyarakatnya kondusif,” jelasnya saat berkunjung di Pendopo Kantor Bupati Pati, Selasa (6/9/2022).

Ia melanjutkan, ketersediaan tanaman pangan di halaman rumah dapat dimanfaatkan guna mencukupi kebutuhan bahan pokok. Seperti halnya menanam cabai, bawang merah, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Siap Jadi Satgas Covid-19 Mandiri, Seniman Pati Minta Ruang Pentas

“Itu sangat sederhana. Karena apa?  Dunianya belum baik. Sekarang gandum naik gak ya? makanan naik gak ya? Substitusi gandum itu apa? Bagaimana dengan porang? Bagaimana dengan singkong, yang semuanya bisa ditepungkan?” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati