Pati Kembali Peroleh Puluhan Bantuan Alsintan Dari DBHCHT

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati, Jawa Tengah kembali menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Bantuan ini akan diberikan kepada para kelompok tani untuk dimanfaatkan secara kolektif.

Adapun Alsintan yang didapat diantaranya Hand traktor berjumlah 8 unit, Hand sprayer berjumlah 16 unit, Viar berjumlah 6 unit, Timbangan digital berjumlah 6 unit, dan Angkong berjumlah 12 unit.

Saat ini, puluhan alsintan tersebut sudah tiba di Pati dan sedang dirakit, sebelum nantinya disalurkan Dinas Pertanian kepada kelompok tani.

Sugiharto, kepala bidang prasarana dan sarana Pertanian (PSP) kantor Dinas Pertanian Pati mengatakan bahwa alsintan disalurkan kepada kelompok tani bukan perorangan.

Baca Juga :   Antusias Warga Sipil Jalani Vaksinasi Cukup Tinggi

Artinya alsintan akan dikelola dengan sistem sewa. Kemudian uang sewa akan masuk ke kas kelompok tani bisa digunakan untuk mensejahterakan anggota.

“Kelompok yang meminjamkan ke anggota. Secepatnya Kalau proses administrasinya proposalnya siap kita bagikan dan panggil,” ujar Sugiharto saat ditemui di kantornya kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati