Destinasi Wisata Baru Kampung Iniori Kenalkan Berbagai Jenis Tanaman Bambu

Rembang, Mitrapost.com – Rembang ternyata memiliki destinasi wisata baru yang belum banyak orang tahu yaitu Kampung Iniori. Wisata baru berbasis edukasi ini melakukan pengelolaan konservasi atas beragam jenis pohon bambu di Dukuh Klori, Desa Tambakagung, Kecamatan Kaliori, Rembang, Jawa Tengah.

Dias Eko Erry Akhmadi salah satu tokoh penggerak Kampung Iniori mengungkapkan warga di Dukuh Klori secara swadaya mendirikan Kampung Iniori di lahan milik desa seluas setengah hektare pada tahun 2021.

Tujuan utamanya adalah pelestarian alam sekaligus edukasi bagi masyarakat, khususnya untuk para generasi penerus bangsa.

Ia mengklaim, Kampung Iniori merupakan tempat pelestarian pohon bambu satu-satunya di Jawa Tengah dengan ragam jenis yang paling banyak. Ada sekitar 35 spesies atau jenis pohon bambu yang dilestarikan di Kampung Iniori.

Baca Juga :   Apes Motor Dibakar, Penjambret Ini Ngaku Butuh Uang untuk Renovasi Ruang Karaoke

Dia menjelaskan beberapa diantara jenis pohon bambu yang dilestarikan itu adalah Pring Ori, Mini Fern, Oldami, Nigra, Latiflorus, Zigzag, dan Legi. Kemudian, Cendani, China Gold, Nirihara, Duri Barbelota, China Pagar, Petung Hitam, Balku, Colombia Berduri, serta Petung Jawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati