Presiden Jokowi akan Lantik MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo diketahui akan melakukan pelantikan kepada Abdullah Azwar Anas menjadi MenPAN-RB.

Dalam hal ini, Azwar Anas nantinya akan menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo. Dilansir dari Detik News, Azwarsaat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Perlu diketahui sebelumnya, PDI Perjuangan menyebut Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka untuk menyerahkan nama yang mengganti Tjahjo.

“Ya nama-nama kan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) sudah bertemu dengan Bapak Jokowi, sudah mengadakan dialog yang cukup panjang, nama-nama sudah disampaikan dan dalam dialog itu kan juga dibahas hal-hal yang lain,” tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, dikutip dari Detik News, pada Minggu (21/8).

Baca Juga :   Presiden Indonesia Ungkap Perang Buat Pusing Semua Negara

Kursi kosong MenPAN-RB setelah kematian Tjahjo Kumolo ini merupakan alokasi untuk PDI Perjuangan. Maka dari itu, Jokowi berkoordinasi dengan Megawati selaku Ketua Umum PDIP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati