Pasca Kenaikan BBM, Harga Sejumlah Komoditas Turut Mengalami Kenaikan

Jepara, Mitrapost.com – Harga sejumlah komoditas di pasar kabupaten Jepara mengalami kenaikan, pasca ditetapkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam tinjauannya di Pasar Jepara II pada Selasa (6/9/2022).

Ia menilai bahwa kenaikan harga yang terjadi terjadi masih cenderung normal. Sedangkan untuk komoditas yang mengalami kenaikan harga diantaranya adalah cabai merah, bawang merah, dan tepung terigu. Untuk harga cabai merah di Pasar Jepara II, menyentuh angka Rp70 ribu per kilogram.

“Sejauh ini harga masih normal, tapi ada beberapa barang yang naik,” ungkap Edy.

Selain itu, ia juga melakukan kunjungan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mulyoharjo, guna memastikan ketersediaan BBM, terutama untuk jenis Pertalite.

Baca Juga :   Kesenian Tradisional di Jepara Dapatkan Perhatian Khusus dari Pemkab

Berdasarkan pantauan yang telah dilakukan bahwa stok BBM jenis ini masih dalam kondisi aman, namun seringkali mengalami keterlambatan pengiriman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati