Pati Kirimkan 33 Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Provinsi

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati mengirimkan 33 siswa madrasah untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Event ini sedianya akan digelar pada tanggal 10-11 September 2022.

Di KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini, Kabupaten Pati ditunjuk sebagai tuan rumah. Lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan acara tersebut adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ruhani mengatakan event ini diikuti oleh siswa-siwi di seluruh jenjang pendidikan madrasah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan MA.

Event KSM sendiri dilaksanakan setiap tahun, bertujuan mengembangkan bakat dan minat di bidang studi Sains sehingga siswa-siswi dapat berkreasi dan mencintai Sains.

Baca Juga :   Dewan Pati Dukung Pembangunan RPH

“Siswa madrasah Kabupaten Pati sebanyak 33 siswa mengikuti Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi Jateng  besok tanggal 10 – 11 September 2022,” ujar Ruhani saat diwawancara Mitrapost.com, Kamis (8/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati