Kenaikan Harga BBM Berdampak Pada Harga Ikan di Pasar Porda Juwana

Pati, Mitrapost.com – Sejak dinaikannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 3 September 2022 lalu, berdampak pada kenaikan seluruh bahan kebutuhan pokok, termasuk harga ikan yang ikut melambung tinggi.

Menurut pengakuan dari Titin (40) salah satu pedagang ikan di Pasar Porda Juwana, harga ikan kini mulai naik berkisar Rp 2.000 hingga Rp 3.000 per kilogram untuk semua jenis ikan. Mulai dari kakap merah, kakap putih, teri, cakalang dan sebagainya.

“Harga mulai naik 2 ribu hingga 3 ribu per kilogram mas, untuk semua jenis ikan di sini, seperti kakap merah biasanya harganya 45 ribu kini jadi 48 ribu per kilo,” ucap Titin saat ditemui langsung di lokasi pasar, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga :   Jelang Ramadan, Harga Ikan di TPI Kabupaten Pati Stabil

Kendati demikian, walaupun harga ikan mulai melambung naik, dirinya mengakui jika penjualan dan stok ikan masih aman terkendali.

“Penjualan ndak ada masalah, stok juga stabil tidak ada keterlambatan,” singkatnya.

Di sisi lain, Suharjo selaku petugas Pasar Porda Juwana mengatakan hal yang senada. Sejak diumumkannya harga BBM naik, harga ikan juga ikut menyesuaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati