Cara Atasi Kucing Keracunan Obat Tikus

Cara ini bisa Anda lakukan jika kucing sudah tidak sadar. Cek napas dan juga detak jantung kucing untuk memastikan kucing masih hidup.

Buat Kucing Muntah

Karena racun tertelan dan berada di dalam tubuh kucing, maka cara untuk mengurangi efek racunnya adalah dengan membuatnya memuntahkan racun yang ada di dalam.

Anda bisa membantu kucing untuk muntah dengan memasukkan jari Anda hingga ke rongga mulut kucing. Cara ini memang tidak mudah, namun Anda patut mencobanya.

Beri Minum Air yang Bersih

Beri kucing Anda minum air yang bersih dengan jumlah yang cukup. Kucing dalam kondisi keracunan biasanya tidak memiliki nafsu makan, jadi Anda perlu membantunya minum.

Air bersih yang dicampur garam juga bisa Anda gunakan karena dipercaya bisa menetralkan racun. Gunakan sendok, pipet, atau semacamnya untuk memudahkan Anda memberikan minum.

Memberikan Norit

Anda bisa memberikan norit untuk kucing yang keracunan. Norit bisa Anda beli di apotik. Norit sendiri biasanya dipakai untuk obat diare, keracunan, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati