Harga BBM Naik, Tarif Transportasi Umum di DKI Jakarta Tetap

Jakarta, Mitrapost.com – Meski harga bahan bakar minyak (BBM) mengalami kenaikan, namun tarif transportasi umum di DKI Jakarta dipastikan tetap.

Hal tersebut disampaikan oleh gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terkait antisipasi kenaikan harga BBM terhadap inflasi dan upaya pengendaliannya di Balai Kota, Jumat (9/9/2022) malam.

Dalam rapat tersebut, Anies juga didampingi wakil gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Anies menjelaskan bahwa gejolak ekonomi dunia telah berdampak kepada Indonesia yang mengakibatkan keluarnya kebijakan penyesuaian harga BBM.

“Kita menyaksikan bahwa gejolak dunia mulai berdampak pada Indonesia. Ketika itu, Pemerintah mencoba menahan gejolak tersebut. Tetapi semua itu ada waktunya, ada batas anggarannya. Sehingga gejala ini terus diperhatikan sejak quarter pertama, lalu kini masuk quarter ketiga, tekanannya makin besar dan tak ada pilihan, kecuali melakukan penyesuaian harga salah satunya harga BBM,” ujar Gubernur Anies, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.