Bupati Demak Salurkan Bantuan Bibit Bawang Merah Kepada Kelompok Tani

Demak, Mitrapost.com – Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, S.E., menyalurkan bantuan bibit bawang merah kepada kelompok tani.

Penyaluran bibit bawang merah ini berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Dempet, Selasa (13/9/2022).

Adapun bantuan bibit bawang merah tersebut diberikan kepada Kelompok Tani Makmur Desa Kuwu, Maju Terus Desa Kedungori, Pantang Mundur Desa Baleromo, dan Kelompok Tani Karangayu Desa Karangrejo, yang masing-masing menerima 2000 kg.

Bibit bawang merah didatangkan langsung dari Tegal yang merupakan sentra penghasil bawang merah. Bibit tersebut kemudian dibagikan pada empat kelompok tani untuk dibudidayakan. Sejumlah kelompok tani di Demak selama beberapa tahun ini mulai bercocok tanam bawang merah dan hasilnya cukup memuaskan.

Baca Juga :   Bupati Demak Buka Sayembara Desain Perluasan Perkotaan Demak

Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE, menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan untuk meringankan beban petani sebagai antisipasi dari kenaikan harga BBM.

Salah seorang penerima bantuan, Jasmin, dari Kelompok Tani Makmur Desa Kuwu menyatakan terimakasihnya atas bantuan bibit dan pupuk yang mudah-mudahan bisa meringankan petani dalam mengelola lahan bawang merah untuk masa tanam ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati