Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Rekrut 63 Panwascam di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Jelang gelaran pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati telah mempersiapkan segala hal berkaitan dengan pengawasan.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Kabupaten Pati Ayu Dwi Lestari, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan proses rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Diketahui bahwa nantinya akan dibutuhkan sebanyak 63 orang dengan masing-masing kecamatan sebanyak tiga Panwascam.

“Untuk saat ini kita masih mempersiapkan seleksi Panwascam Mas, setidaknya nanti masing-masing kecamatan dibutuhkan tiga panitia untuk di wilayah Kabupaten Pati,” katanya saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Panwascam nantinya akan bertugas selama dua bulan setelah penyelenggaraan seluruh tahapan pemilu sudah selesai.

Baca Juga :   Meski Digelar Virtual, Peringatan Hari Olahraga Nasional di Pati Tetap Meriah

Tugas dan tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh Panwascam yakni mencegah terjadinya praktik politik uang di kecamatan tersebut. Kemudian, Panwascam juga melakukan pengawasan terhadap netralitas semua pihak yang dilarang ikut serta dalam kegiatan kampanye.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati