Bupati Kudus Harapkan Situs Purbakala Museum Patiayam Lebih Berkembang

Kudus, Mitrapost.com – Bupati Kudus Hartopo mengharapkan situs Purbakala Museum Patiayam lebih berkembang, seperti halnya Sangiran.

Pernyataan tersebut disampaikan Hartopo ketika melakukan sosialisasi situs purbakala Museum Patiayam, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, berdasarkan temuan fosil dan penelitian yang dilakukan, Museum Patiayam beserta situs arkeologinya, menunjukkan jika Kabupaten Kudus memiliki catatan prasejarah yang cukup besar.

Adapun upaya yang dilakukan agal situs purbakala ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat, maka pihaknya mengajak kerja sama dengan stakeholder untuk turut mengembangkan museum tersebut.

Disampaikan, koleksi yang dimiliki Museum Patiayam tak hanya menjadikan sebagai ruang tempat melestarikan kebudayaan, namun juga dapat menjadi tempat edukasi, sekaligus tempat rekreasi yang menyenangkan.

“Koleksi yang dimiliki Museum Patiayam sangat lengkap, pasti banyak ilmu yang didapat untuk menambah wawasan, sekaligus sebagai sarana wisata. Silahkan berkunjung ke sana,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati