Menko Polhukam Minta Polri Berbenah, Hilangkan Sifat Tamak-Hedonisme

Mitrapost.com – Mahfud Md selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) meminta agar Polri Berbenah. Ia meminta agar badan keamanan negara itu menghilangkan sifat tamak dan hedonisme.

Dalam hal ini, Mahfud mengatakan soal kedisiplinan dan moralitas ketika ditanya berkenaan dengan mewujudkan Polri yang presisi.

“Pertama kedisiplinan tentu saja. Yang paling penting sebenarnya dari semua itu adalah moralitas. Sikap tamak, hedonis, sewenang-wenang, kesombongan itu kan termasuk dalam lingkup moralitas kita bagaimana menjadi polisi yang humble,” kata Mahfud dalam dialog Presisi yang tayang di channel YouTube Polri TV Radio yang dilihat Selasa (21/9/2022).

Ia mengatakan soal Jenderal Hoegeng yang dikenal lantaran kesederhanaannya dan kejujurannya. Ia pun memberikan contoh dari sikap Kapolri ke-5 itu.

Baca Juga :   Polri Dipercaya Sebagai Tuan Rumah Konferensi IAWP 2020

“Orang selalu menyebut nama Hoegeng. Tapi okelah, itu barangkali mimpi dan pada saat itu situasinya memang memaksa Hoegeng tampil seperti itu,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati