Pernyataan Komnas HAM soal Kasus Mutilasi Warga Papua oleh Oknum TNI

Mitrapost.com – Kasus mutilasi yang terjadi pada warga sipil Timika, Papua melibatkan sejumlah pasukan TNI yang turut diselidiki oleh Komnas HAM.

Dalam hal ini, Komnas HAM melakukan jumpa pers untuk mengungkapkan hasil temuan sementara dari kasus mutilasi terhadap 4 orang Papuan.

Komnas HAM menyebutkan adanya penghilangan barang bukti oleh sejumlah oknum TNI.

“Kami juga meminta keterangan keluarga korban seperti yang tadi kami sampaikan pada pokoknya menerangkan antara lain adanya komunikasi terakhir keempat korban dengan keluarga,” tutur Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara dalam konferensi pers di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari Detik News, Rabu (21/9.

“Kemudian, latar belakang keempat korban dan keluarga menolak adanya pelabelan korban sebagai simpatisan atau anggota KKB, Kelompok Kriminal Bersenjata. Jadi keluarga korban menolak kemudian pelabelan korban sebagai simpatisan atau anggota KKB,”tambah dia.

Baca Juga :   Usai Penemuan Tubuh Tanpa Kepala, Potongan Tangan Ditemukan di TPS Kayuringin

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik memberikan penjelasan terkait dengan kasus mutilasi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati