Potensi Musim Penghujan Lebih Besar, BPBD Ingatkan Potensi 3 Bencana Alam

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengingatkan potensi bencana alam menyusul prediksi musim penghujan yang akan datang dalam beberapa pekan kedepan.

Kepala Bidang dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Pati, Sukarno mengatakan, setidaknya ada ancaman bencana banjir, longsor, dan puting beliung saat musim penghujan tahun 2022/2023 nanti.

“Dan puting beliung bukan hanya di pegunungan dan laut saja. Fenomenanya tidak di laut pegunungan saja. Tapi wilayah yang tidak ada track record puting beliung juga bisa kena puting beliung,” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com di kantornya kemarin.

BPBD Memetakan beberapa wilayah kecamatan yang rawan terjadi puting beliung terjadi sepanjang musim penghujan ke depan. Wilayah tersebut diantaranya Kecamatan Dukuhseti, Tayu, Sukolilo, dan Kayen.

Baca Juga :   Peringati Hari Kopi Sedunia, Selasar Coffee & Gelato Perkenalkan Varian Kopi Spesial

Kemudian bencana longsor diprediksi akan rawan terjadi di kecamatan-kecamatan yang berlokasi di pegunungan seperti Kecamatan Gunungwungkal, Gembong, Dukuhseti, Sukolilo, dan Pucakwangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati