Dinporapar Pati Tegaskan Pengembangan Desa Wisata Perlu Dukungan Lintas Sektoral

Pati, Mitrapost.com – Sebagai upaya mengembangkan desa Wisata (Deswita) yang ada di wilayah Kabupaten Pati, setidaknya perlu adanya melibatkan beberapa sektor.

Rekso Suhartono, selaku Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menegaskan bahwa keterlibatan lintas sektoral tersebut menjadi poin penting yang harus ditekankan dalam pengembangan deswita di wilayah Kabupaten Pati.

“Dengan sudah ditetapkan deswita itukan perlu adanya monitoring ya, yang mana dalam pengembangan sangat penting adanya keterlibatan lintas sektoral,” katanya saat ditemui oleh tim mitrapost.com.

Sejauh ini, pihak bersama dengan Bidang Pariwisata dan Pemasaran Pariwisata Dinporapar Kabupaten, telah berupaya menggandeng beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat di tingkat desa.

Baca Juga :   Video : Reses di Mojoagung, Endro Dwi Cahyono Dukung Pembentukan Desa Wisata

Diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati.

Dalam keterlibatannya, OPD tersebut diharapkan dapat memberikan penekanan terhadap dukungan pada sektor penggunaan dana desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati