Pemkab Pati Siapkan BLT BBM Bagi 5.056 Nelayan

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 5.056 nelayan kecil tradisional yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Adapun BLT yang diberikan sebesar Rp150.000 per bulan selama tiga kali. Namun, pencairannya belum tentu. Pasalnya, pihaknya masih melakukan validasi data.

“Nanti misalnya cair bulan Oktober, ya nanti Oktober sampai Desember 2022. Tapi, nanti kalau bisa diambil sekali, nanti kita kondisikan untuk pengambilan sekali. Tapi, nanti aturannya bagaimana ini menyusul,” ucap Kasi Seksi (Kasi) Sarpas Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Nelayan DKP Pati, Taryadi.

Dari 5.056 nelayan kecil tradisional, lanjut dia, dibagi menjadi tiga kategori. Yakni nelayan aktif, janda (ditinggal mati oleh suaminya yang nelayan) dan nelayan jompo.

Baca Juga :   PMII Pati Batal Demo, Kapolres Pati: Harus Ditiru Organisasi Lain!

“Nelayan aktif di Kabupaten Pati ada 3.703 orang, janda ada 762 orang dan nelayan jompo ada 591 orang. Jadi, jumlahnya 5.056 orang,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati