Dinkes : Belum Temukan Kasus Frambusia di Pati

Pati, Mitrapost.com Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengungkapkan hingga saat ini belum menerima laporan dan menemukan terjadinya kasus frambusia di wilayah Kabupaten Pati.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr Aviani Tritanti Venusia mengungkapkan pihaknya bersama dengan tim kesehatan puskesmas telah berupaya untuk melakukan penelusuran terhadap penyakit tersebut.

“Sejauh ini melalui petugas kesehatan di puskesmas kita belum ada laporan temuan kasus tersebut, jadi memang belum terjadi di Pati mas,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com

Meskipun belum ada temuan, pihaknya tetap memberikan imbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat seputar penyakit kulit tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa penyakit yang biasa disebut dengan Patek tersebut, dapat terjadi karena lingkungan kumuh, hangat dan juga lembab.

Baca Juga :   Doa Meminta Kesembuhan dari Segala Macam Penyakit

Selain itu, penyebab lainnya juga karena si penderita jarang mandi dan tidak berganti pakaian. Serta juga memiliki luka terbuka seperti bisul atau kubis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati