oleh

Guru Besar Fakultas Kedokteran UGM Tewas Tergulung Ombak di Pantai Pulang Sawal DIY

Mitrapost.com – Profesor Samekto Wibowo (78) tewas tergulung ombak ketika foto di bawah tebing Pantai Pulang Sawal, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Diketahui bahwa ia merupakan guru besar Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM).

“Korban bernama Prof Samekto Wibowo. Dari informasi tadi korban merupakan Guru Besar kedokteran UGM,” ujar Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto saat dihubungi wartawan, dikutip dari detikJateng, Sabtu (24/9/2022).

Dalam hal ini, Surisdiyanto mengungkapkan bahwa korban dan rombongan berfoto di bawah tebing pada pukul 11.00 WIB.

Ia mengaku petugas telah memperingatkan korban untuk menepi namun tidak dihiraukan.

“Korban sedang berfoto bersama rombongan di bawah tebing sebelah barat Pantai Pulang Sawal. Sudah berkali-kali petugas mengimbau agar menepi, tetapi tidak dihiraukan,” kata dia.

Baca Juga :   Isi Ceramah Tarawih di Masjid UGM, Jemaah Teriaki Anies: Presiden!

Hingga datanglah ombah besar yang menyeret korban dan menyebabkan korban minum banyak air.
“Korban mengalami pingsan dan mulut berbusa, diduga terlalu banyak minum air. Dikarenakan kondisi korban semakin melemah, korban dibawa ke Puskesmas Tepus. Korban henti napas dalam perjalanan menuju Puskesmas Tepus,” kata Surisdiyanto. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik news dengan judul, “Guru Besar UGM Tewas Tergulung Ombak saat Foto di Bawah Tebing Pantai”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral