Kasus DBD Mulai Meningkat, Dinkes Pati Imbau Masyarakat Gencarkan PSN 3M Plus

Pati, Mitrapost.com – Mulai meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengeu (DBD) di wilayah Kabupaten Pati, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengimbau agar masyarakat dapat mewaspadai kondisi tersebut.

Melalui dr. Aviani Tritanti Venusia selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengharapkan masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan cara menerapkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Upaya kami yang jelas memberikan himbauan kepada masyarakat melalui fasilitas kesehatan terdekat, yang mana pencegahan itu dapat dilakukan dengan PSN,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com.

Sementara itu, dalam melakukan gerakan tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan agar dalam pelaksanaan dapat dilakukan dengan cara 3M Plus.

Yakni yang pertama dengan cara Menguras dan Menutup tempat yang sering dijadikan tempat berkembang biak nyamuk, seperti bak mandi, membersihkan selokan dan lain sebagainya.

Baca Juga :   DPRD Pati Dukung Langkah Pemkab Hentikan PTM Sementara

Kemudian M selanjutnya, yakni mendaur ulang sampah dengan memanfaatkan kembali barang-barang yang bernilai ekonomis agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati