Kemenag Pati Lakukan Piloting AKMI di 70 Madrasah

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama  (Kemenag) Pati  menggelar Piloting Project Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Untuk piloting Kabupaten Pati menggunakan 68 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 2 Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“Kami sedang menyelenggarakan asesmen kompetensi Madrasah Ibtidaiyah. Kabupaten Pati yang menjadi piloting projek ada 68. Yang MTs khusus kelas ada 2 di  MTsN 1 dan MTsN 2,” ujar Ruhani, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, di kantor Kemenag Pati, pada Rabu (28/9/22).

AKMI di Pati dilaksanakan berbasis komputer, dilakukan secara secara online penuh (hasil jawaban dan soal yang dikerjakan siswa langsung dikirim ke server pusat), maupun semi online (soal dikerjakan offline pada server madrasah, selanjutnya jawaban dikirim ke server pusat kemenag).

Baca Juga :   Pengusulan GTK SD ke Dapodik Harus Melalui Korwilcam 

Hasil dari pengukuran AKMI diharapkan menjadi data perkiraan untuk perbaikan mutu pembelajaran di madrasah.

Hasil asesmen kemudian dapat digunakan madrasah untuk mengupgrade layanan pendidikan hingga menyusun rancangan pembelajaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati