Pesona Air Terjun Lorodan Semar yang Sempat Hits dan Jadi Icon Pariwisata Pati

Di objek wisata tersebut, juga telah tersedia beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti adanya tempat ibadah mushola, gazebo, spot foto, toilet dan juga stand pedagang.

“Dulu memang ramai ya mas, dan fasilitas kitapun lengkap. Ada toilet umum, kemudian mushola dan pendukung lainnya disana,” katanya.

Lebih lanjut, Sunarso juga sedikit menyinggung awal mula lokasi tersebut dikenalkan menjadi tempat pariwisata.

Ia menceritakan, pengenalan awal yakni sekitar tahun 2016, ia bersama dengan warga dan pemuda sekitar berinisiatif untuk menjadikan lokasi wisata agar desanya dikenal oleh masyarakat Kabupaten Pati.

Karena dirasa mempunyai potensi yang besar menjadi area tujuan wisata, pihaknya secara gotong-royong bersama warga dan pemuda kemudian mulai melakukan pembersihan lokasi sekitar.

Atas kesepakatan bersama tempat tersebut dinamakan Lorodan Semar. Yang mana nama tersebut diambil dari salah satu air terjun, jika dilihat dari sudut yang tepat terlihat seperti pantat tokoh pewayangan bernama Semar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati