28 Anggota TNI Kodim 0718/Pati Dapat Kenaikan Pangkat di Hari Kesaktian Pancasila

Pati, Mitrapost.com – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang tepat jatuh pada hari ini, Sabtu (1/10/2022), anggota personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0718/Pati melaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila di halaman Kodim 0718/Pati.

Dalam upacara yang bertajuk “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan. Yang mana tepat di hari Kesaktian Pancasila tersebut, Dandim mengucapkan selamat kepada anggotanya yang mendapatkan kenaikan jabatan.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota yang saat ini naik pangkat, dan bertepatan dengan momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila,” ucap Dandim saat menyampaikan materinya, Sabtu (1/10/2022).

Kendati demikian dirinya menegaskan bahwa pangkat dan kenaikan jabatan bukan hanya seremonial saja, melainkan suatu penghargaan dan penghormatan yang diberikan langsung oleh negara. Yang harus dijaga hakikat dan marwahnya untuk menjunjung tinggi nama TNI di Negeri tercinta ini.