oleh

Persipa Pati Hajar Persikab Bandung 2-0

Pati, Mitrapost.com – Persipa Pati berhasil mengalahkan Persikab Bandung dalam Laga Liga 2 pada Sabtu (1/10/2022) di Stadion Joyokusumo Pati dengan skor akhir 2-0.

Laskar Saridin julukan Persipa Pati itu bermain dengan stamina penuh semenjak awal peluit dibunyikan. Kapten Persipa Pati Tri Handoko bebas melenggang di sayap kanan yang kemudian menghasilkan gol pertama pada menit awal.

Bahkan tak berselang lama dari gol pertama, setelah menerima umpan cut back, Rizky Novriansyah yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Persikab berhasil menambah point dengan menciptakan gol ke 2 di menit ke-15.  

Pelatih Kepala Persipa Pati Nazal Mustofa mengatakan, jika pertandingan pada hari ini sangat memberikan tekanan yang sangat besar, karena hidup dan mati dipertaruhkan di laga kali ini.

Baca Juga :   Bersiap di Liga 2, PSG Pati Bidik 8 Besar

“Terus terang saya hari ini sangat-sangat tertekan, karena hidup dan mati dipertaruhkan pada pertandingan kali ini, alhamdulilah kita bisa meraih kemenangan. Kalau kalah jelas tewas, mati kita,”ucap Nazal kepada Mitrapost.com.

Setelah tertinggal 2-0 tim lawan bermain lebih kasar. Sejumlah pelanggaran dilakukan oleh pemain Persikab. Bahkan pada menit ke 32 salah satu pemain Persikab, Dimas Sukarno Putra mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit.

Pelanggaran keras kepada Tri Handoko di menit ke 52 menjadi pemicu panasnya pertandingan. Bahkan tak berselang dari kejadian itu, kartu kuning ke 2 bagi pemain Persikab diterima oleh Iqmal Nur Samsu.

Sedangkan di sisi lain, meski unggul 2-0, Coach Nazal tampak ingin kembali menambah keunggulan. Di menit 59 Sadly Ahmad masuk menggantikan Vengko Armedya untuk menggedor lini pertahanan lawan.

Baca Juga :   Gasak PSIP Pemalang, Persipa Pati Melaju ke Final Liga 3 Jateng

Begitu pula pada menit 76 dua gelandang tengah dimasukan oleh Nazal. Erlangga Adhyaksa dan Firman Djafar masuk untuk memberikan tambahan tenaga.

“Kemudian di babak kedua kita tidak mau terlena, ritme permainan kita tahan kita lambatkan. Jadi itu bagian dsri strategi,”jelasnya.

Nazal mengakui hanya memberikan sedikit motivasi kepada anak-anak asuhnya tersebut. Akan tetapi motivasi yang diberikannya sangat membangkitkan gairah para punggawa Laskar Saridin.

“Saya hanya memotivasi anak-anak, kamu mau habis disini atau mau lanjut, kalau tidak mau tewas pokoknya harga mati harus menang hari ini. Alhamdulilah, anak-anak pada babak pertama menjalankan instruksi, berani ngeyel, bermain ngeyel,”pungkasnya.

Sebagai informasi, kejadian kurang menyenangkan terjadi di menit akhir babak kedua. Ketegangan ini saat pelatih Persikab memprovokasi suporter Persipa sehingga terjadi pelemparan botol ke bangku cadangan tim asal Bandung tersebut. Meski begitu skor tak berubah hingga akhir laga keunggulan Persipa 2-0 masih tetap bertahan dan membuat Persipa menambah 3 poin. (*)

Baca Juga :   Liga 2 Tinggal Menghitung Hari, Ketua Persipa Berharap Sponsor Bisa Berkontribusi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral