BKKBN Jateng Ungkap Hambatan dalam Penyelesaian Kasus Stunting di Rembang  

Dia menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Rembang namun masih ada permasalahan stunting di Kabupaten Rembang. Hal ini membuat akademisi dari Jawa Tengah terlibat aksi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Rembang.

Ia menerangkan berbagai hambatan yang menyebabkan kasus stunting belum teratasi di Kabupaten Rembang meski ada penurunan.

Pertama disebabkan kesenjangan informasi data (belum lengkapnya data identitas balita di Posyandu maupun Puskesmas. Kedua, peran KPM dan kader kesehatan belum optimal dalam pengambilan dan input data penimbangan. Ketiga, kasus cacingan dan keempat rendahnya pengetahuan pola asuh dan pola makan, serta rendahnya pengetahuan pengelolaan lingkungan dan sanitasi.

Dia menjelaskan program Kedaireka bersumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud).

“Program Kedaireka didanai oleh APBN Kementerian Riset dan Teknologi. Program Kedaireka tidak hanya percepatan penurunan stunting. Namun banyak program,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati