BKKBN Jateng Ungkap Hambatan dalam Penyelesaian Kasus Stunting di Rembang  

Rembang, Mitrapost.comProgram Kedaireka merupakan strategi aksi intervensi holistik terintegrasi berbasis kearifan lokal untuk mendukung kemandirian kesehatan guna pencegahan dan penurunan Stunting di Kabupaten Rembang.

Program ini merupakan strategi baru dari kegiatan penelitian untuk mencegah dan menangani kasus Stunting di Kabupaten Rembang. Hal ini disampaikan Sub Koordinator BKB Anak dan Ketahanan Keluarga Lansia BKKBN Jawa Tengah, Nitya Apranadyanti saat paparan Seminar Nasional di Pollos Hotel & Gallery, Jumat 30 September 2022.

Ia menyampaikan Kabupaten Rembang merupakan salah satu kabupaten lokasi intervensi pencegahah penurunan terintegrasi program Matching Fund tahun 2022 Kedaireka.

Sementara itu, prevalensi Stunting menempatkan Kabupaten Rembang sebagai peringkat ketiga kasus stunting di Provinsi Jawa Tengah.

“Mengapa program Kedaireka lakukan di Kabupaten Rembang karena sebagai peringkat ketiga kasus stunting di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Nitya Apranadyanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati